16.306 Siswa SMA/SMK Ikut UN di Tangsel

13 April 2015 / 05:36:29 - Muhammad Mawahib, Dibaca: 1094 kali
16306-siswa-smasmk-ikut-un-di-tangsel

Tangselalamanahvocis Sekitar 16.306 pelajar atau siswa setingkat SMA dan sederajat di Kota tangerang selatan (Tangsel) siap mengikuti ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai Senin (13/4) dengan cara dua bagian yaitu Un Computer Based Test (CBT) dan UN manual.

“Mereka berasal dari 68 SMA, 71 SMK dan 18 SMK,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) di Dinas Pendidikan setempat, Sridoyo, usai kegiatan Car Free Day di Serpong.

Untuk kegiatan UN manual akan dikirim ke sekolah masing-masing dan sedangkan ujian nasional (UN) menggunakan CBT dilaksanakan di lima sekolah yaitu SMA Negeri 3 Kota Tangsel, Sekolah Al Azhar, Sekolah Pembangunan Jaya, Sekolah St Laurensia dan SMK Negeri 3 Kota Tangsel.

Sebanyak 20 ribu soal UN sudah dikirimkan ke tempat penyimpanan soal di SMA Negeri 7 Kota Tangsel, di Serpong Utara hari ini (Red, Minggu 12/4) yang akan didistribusikan ke empat Sub Rayon antara lain SMA Negeri 2 Kota Tangsel, SMA Negeri 4 Kota Tangsel, SMA Waskito dan SMA Negeri 1 Kota Tangsel.

“Semua soal kita jamin tidak akan bocor. Karena tempat penyimpanan sudah disegel dan dijaga petugas Kepolisian,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Bidang Pendidikan setempat, Sridoyo, menambahkan ada kekurangan satu amplop soal Biologi untuk sekolah Stela Maris tapi sudah dilaporkan atau disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan secepatnya akan dikirim. “Semoga besok sudah ada penambahan soal tersebut sehingga kegiatan ujian tak ada masalah,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kepala SMA N 7, Kota Tangsel, Hamdari, mengatakan untuk pengamana soal UN pihaknya sudah menyiapkan orang untuk ikut menjaga. “Kami juga menyiapkan beberapa guru serta staf untuk bergiliran menjaga ruangan untuk menyimpan soal, jadi selain dari dinas pendidikan dan kepolisian, kami selaku yang ketempatan juga ikut andil dalam mengawasi ruangan,” tambahnya.

Sumber : poskotanews oleh anton/sir